hobi yang tidak bisa aku tinggalkan sejak kecil

hobi yang tidak bisa aku tinggalkan sejak kecil
boneka lucu

Selasa, 08 Juni 2010

harga minyak bervariasi

Harga minyak berakhir bervariasai pada Senin (7/6/2010) dalam perdagangan yang berubah-ubah di tengah kekhawatiran pasar bahwa melemahnya data pekerjaan akan mengurangi pemulihan ekonomi di Amerika Serikat, konsumen energi terbesar di dunia.

Di New York Mercantile Exchange (NYMEX), satu barel minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juli berakhir pada 71,44 dollar AS, turun tujuh sen dari Jumat. Minyak mentah Brent Norh Sea di London untuk pengiriman Juli naik tipis tiga sen menjadi 72,12 dollar AS.

Pasar tetap prihatin atas meningkatnya krisis utang di Eropa, termasuk laporan lebih lemah dari perkiraan pada penciptaan lapangan kerja di Amerika Serikat yang menggarisbawahi keengganan para pengusaha AS untuk merekrut pekerja baru.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa lapangan pekerjaan sektor swasta Mei meningkat hanya 41.000 atau kurang dari seperlima dari jumlah yang diperkirakan oleh para analis.

Sentimen juga dipengaruhi oleh penguatan dollar AS, yang digarisbawahi ketika sempat euro jatuh ke 1,1876 dollar AS di perdagangan Asia, tingkat terendah dalam lebih dari empat tahun, di tengah krisis anggaran zona euro. Euro pulih ke level 1,1900 Senin kemudian.

Dollar AS yang lebih kuat cenderung mengurangi permintaan minyak mentah yang dihargakan dalam dollar AS, karena menjadi lebih mahal untuk para pembeli yang menggunakan mata uang lemah. Pada gilirannya mendorong harga turun.

sumber : www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar