hobi yang tidak bisa aku tinggalkan sejak kecil

hobi yang tidak bisa aku tinggalkan sejak kecil
boneka lucu

Selasa, 08 Juni 2010

Indeks Nikkei Anjlok

Dalam perdagangan Selasa (8/6/2010) ini, indeks Nikkei-225 langsung jatuh 72,01 poin atau 0,76 persen ke posisi 9.448,79, hanya beberapa menit setelah bursa dibuka. Padahal kemarin, indeks Nikkei pula yang memimpin bergugurannya pasar modal Asia, setelah sentimen negatif terhadap rendahnya data penyerapan tenaga kerja di Amerika, dan kekhawatirkan atas kondisi keuangan Hungaria.

Kepada Dow Jones Newswire, Selasa ini, Daphne Roth, head of Asia equity research at ABN Amro Private Bank di Singapura mengatakan, ketakutan atas krisis di Eropa terus menghantui karena permasalahan belum menghilang. (investor) mengambil uang keluar, dan akan kembali lagi setelah Piala Dunia selesai, kata dia.

Kemarin, Nikkei Stock Average berakhir di posisi 9.520,80 atau turun 3,8 persen penurunan indeks Nikkei terburuk dalam sehari di tahun 2010. Sejalan dengan penurunan indeks Nikkei, Taiwan Taiex turun 2,5 persen, Hang Seng indeks kehilangan 2 persen, sedangkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 2,59 persen.

Kemarin, di Jepang, pelemahan dipicu oleh perusahaan besi dan properti, menyusul rontoknya saham beberapa produsen kendaraan d an kamera, yang mengirimkan barangnya ke Eropa. Seperti harga saham Toyota yang turun 4 persen, dan Canon yang turun 5,3 persen.

sumber : www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar